Satu Lagi Pemain Naturalisasi RI, Kevin Scheunemann

Pemain naturalisasi Indonesia, Kevin Scheunemann
Sumber :
  • Twitter.com/coachtimo

VIVA – Indonesia kini punya satu lagi pemain naturalisasi. Dia adalah Kevin Scheunemann. Pria keturunan Jerman tersebut telah diambil sumpahnya jadi WNI pada Selasa, 24 Oktober 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Upaya Kevin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia tidaklah mudah. Menurut pamannya, Timo Scheunemann, butuh waktu dua tahun mengurus segala birokrasinya.

"Akhirnya!!! Selamat, setelah 2 tahun melalui proses berbelit dan melelahkan Kevin Scheunemann resmi WNI. Semoga dapat klub bagus," tulis Timo melalui Twitter.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pemain berusia 25 tahun tersebut pernah mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi bersama Persiba Balikpapan dan Semen Padang jelang bergulirnya Liga 1 2017.

Akan tetapi, karena masalah kewarganegaraan, kedua klub tersebut urung direkrut. Persiba yang ketika itu ditangani Timo pun tidak bisa berbuat banyak karena posisi Kevin tak sesuai kebutuhan tim.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Berposisi sebagai gelandang, Kevin pernah merumput di Austria dan Amerika Serikat. Di sana dia bermain bersama klub amatir, dengan pertimbangan menambah pengalaman.

Kevin merupakan anak dari pasangan Sven Scheunemann, yang berasal dari Jerman, Joice. Mereka sejak lama tinggal di Kota Malang, Jawa Timur.  (ren)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024