Timnas U-19 Kejar 'Jam Terbang' di Kualifikasi Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bergabung di Grup F pada Kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka akan bersaing dengan Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste dan tuan rumah, Korea Selatan.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku belum bisa memastikan tim mana saja yang akan merepotkan Garuda Nusantara. Namun, Indra sudah mempelajari kekuatan empat tim tersebut.

"Belum kita hadapi, apakah itu sulit atau tidak. Tapi kita sudah pelajari Korea Selatan dan pelajari empat tim yang ada," ujar Indra usai memimpin latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Mantan pelatih Bali United ini menekankan kepada anak asuhnya supaya bermain lepas dan tak terbebani target. Sebab, tujuan mengikuti kejuaraan itu untuk melihat sejauh mana perkembangan tim.

"Apa pun tim akan bermanfaat untuk dia, perkembangan mereka. Agar kita punya pesepakbola handal baru, lebih baik dan berkualitas," ucapnya.

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos ke ajang Piala Asia U-19 2018 karena status tuan rumah. Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus mengikuti kualifikasi lantaran berpengaruh terhadap lolosnya negara lain.

"Memberikan pengalaman bertanding kepada mereka sehingga dari event ke event dapat pengalaman yang berharga untuk kualitas mereka ke depan," lanjutnya.

Pada laga perdana, Indonesia akan ditantang Brunei Darussalam di Paju Public Stadium pada Selasa 31 Oktober 2017. Kemudian, Timor Leste (2 November 2017), Korea Selatan (4 November 2017) dan Malaysia (6 November 2017).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya