Egy Maulana Diincar Klub Eropa, Indra Sjafri: Biasa Saja

Indra Sjafri , Pelatih Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menanggapi santai terkait salah satu anak asuhnya yang banyak diburu sejumlah klub besar baik Indonesia maupun luar negeri. 

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Sosok yang menjadi bahan perbincangan adalah Egy Maulana Vikri. Pemain 17 tahun ini dikabarkan dilirik sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah klub Portugal, Benfica. 

"Biasa aja, jadi memang harusnya klub yang 'bikin' pemain, bukan timnas. Sebagian sudah ada yang punya klub kita bersyukur. Pemain yang sudah punya klub berarti ada kontribusi klub," ujar Indra. 

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Eks pelatih Bali United ini menambahkan, keberhasilannya membangun skuat Timnas U-19 tak lepas dari peran pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) dan pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). 

"Justu yang perlu diucapkan terima kasih adalah pelatih SSB, pembina usia muda, pelatih PPLP itu yang diucapkan terima kasih. Karena dia yang menjadi orang pertama yang melatih mereka," tuturnya. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap menuju Korea Selatan untuk mengikuti Kejuaraan Kualifikasi Piala Asia U-19. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bergabung di Grup F. 

Mereka akan bersaing dengan Timor Leste, Brunei Darussalam, Malaysia dan Korea Selatan. Pada laga perdana, Indonesia ditantang Brunei Darussalam 31 Oktober 2017. 

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024