Hadapi Timnas U-19, Korsel Siapkan 2 Formasi

Pertandingan Korea Selatan vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-19
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 akan menantang tuan rumah Korea Selatan dalam laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Sabtu 4 November 2017. Laga ini amat menentukan bagi kedua tim.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Andai bisa memenangkan pertandingan, Timnas U-19 bakal tetap berada di puncak klasemen. Timnas sebelumnya menang masing-masing 5-0 melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

(Baca juga: Timnas U-19 Wajib Waspada, Korsel Menang 11 Gol Tanpa Balas)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Akan tetapi, Korsel tak ingin membuat Timnas U-19 bersantai. Skuat asuhan Chung Jung-yong ini mampu menang telak 11 gol tanpa balas di laga melawan Brunei.

Chung mengakui, kemenangan itu membuat lawan-lawan Korsel nanti bakal waspada. Dan tentu saja, segala daya dan upaya dikerahkan guna menghentikan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Untuk mengantisipasi hal itu, Chung enggan terlalu memusingkannya. Dia memilih untuk menyiapkan dua strategi agar tak bisa dengan mudah dibaca oleh lawan.

"Kami mempersiapkan dua formasi untuk pertandingan selanjutnya, dan akan mempraktikannya. Kami ingin mencapai tingkat sempurna di sisa pertandingan," katanya, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Korsel (KFA).

(Baca juga: Kena Gilas, Timor Leste Akui Keunggulan Timnas U-19)

Korsel menjadi lawan terberat skuat asuhan Indra Sjafri itu. Memang, ajang ini tak terlalu penting bagi Timnas U-19, karena sudah pasti lolos dengan status tuan rumah Piala Asia U-19 2018 nanti.

Akan tetapi, Indra ingin anak asuhnya mendapat pengalaman bertanding. Sehingga dia meminta kepada PSSI untuk mengirim Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menuju Negeri Gingseng. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya