Kemenpora Surati PSSI Soal Penyelenggaraan Liga 1

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, mengaku telah melayangkan surat kepada PSSI pada 11 November lalu. Hal ini berkaitan dengan penyelenggaraan Liga 1 selama semusim ini.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Kami telah mengirimkan surat yang ditandatangani pak Imam Nahrawi kepada PSSI pada 11 November lalu. Kemenpora meminta hasil laporan penyelenggaraan serta evaluasi selama semusim Liga 1," ujar Gatot di kantor Kemenpora.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian di laga terakhir kemarin digelar serentak. Selanjutnya setiap laga harus dibroadcast oleh media yang mendapatkan hak siar," tambahnya.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Menurut Gatot, laporan ini dinilai sangat penting sebagai langkah evaluasi untuk musim depan. Mengingat banyaknya polemik yang terjadi sepanjang musim lalu.

Untuk itu, Kemenpora meminta agar PSSI cepat menanggapi surat tersebut. Paling lambat satu minggu sejak surat itu dikirimkan.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

"Pak Imam meminta kepada PSSI dan PT. LIB agar secepatnya mengirimkan laporan. Belajar dari Indonesian Soccer Championship, seminggu setelah kompetisi langsung diserahkan," ucap Gatot.

"Kami beri tenggat waktu seminggu ke depan, atau setidaknya hingga hari Senin depan," tuturnya.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024