Fakta-fakta Menarik Jelang Timnas U-23 Vs Suriah

Pemain Timnas Indonesia U-23, Yandi Sofyan, melawan Thailand.
Sumber :
  • SEA Games 2015

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Suriah di laga persahabatan, Kamis, 16 November 2017. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Ini menjadi laga perdana skuat Garuda Muda usai melakoni ajang SEA Games 2017 lalu. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi kedua tim untuk menjaga gengsi masing-masing negara. 

Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang yang sama pada 11 Februari 2015 lalu. Indonesia U-23 berhasil menahan imbang Suriah dengan skor 1-1. 

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Kekalahan menyakitkan Indonesia pernah dialami di tahun 2007 lalu. Bentrok di ajang Kualifikasi Piala Dunia, Tim Merah Putih kalah dengan skor telak 0-7. 

Berikut fakta-fakta menarik jelang Indonesia vs Suriah, seperti dilansir dari berbagai sumber. 

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

1. Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Suriah menjadi tim yang lebih diunggulkan menjadi pemenang. Dari tujuh bentrokan terakhir, tim tamu mendapatkan lima kemenangan, sedangkan Indonesia meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

2. Terakhir kali Indonesia menang atas Suriah yaitu di tahun 1978. Saat itu Indonesia menang tipis 1-0. 

3. Suriah hampir lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengantongi tiket play off. Sayang langkah mereka terhenti setelah kalah dari Australia dengan agregat 2-3. 

4. Di ajang SEA Games 2017 lalu, Garuda Muda melakoni tujuh laga dan berhasil mendapat empat kemenangan, dua imbang dan satu kalah. Indonesia di ajang tersebut membawa pulang medali perunggu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya