Kunci Sukses Suriah Bekuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Suriah
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Timnas Suriah U-23 menang tipis 3-2 atas Timnas Indonesia U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis 16 November 2017.

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Usai laga, juru taktik Suriah, Hussein Afash mengaku memiliki strategi tersendiri dalam laga tersebut. Meski diakuinya, Indonesia sebagai tim yang sangat bagus, namun Husein mencoba mengubah skema permainan di babak kedua.

"Indonesia sangat bagus, babak pertama kami saling berbalas gol. Memasuki babak kedua, saya mencoba mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 4-3-3," ujar Husein.

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Dia menilai, laga antara kedua tim sangat bagus dan ketat. Suriah bersyukur bisa memenangi laga kontra Indonesia, meski sempat kerepotan di babak pertama.

"Pertandingan sangat bagus dan sangat ketat. Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menang," ucapnya.

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

Di mata Husein, Indonesia merupakan tim yang memiliki kecepatan, sistem permainan yang baik. Terlebih dilatih Luis Milla.

"Indonesia tim yang sangat bagus, punya kecepatan, sistem yang baik. Ke depan kami akan lebih baik lagi," kata Husein. 

Sementara itu, pemain Suriah, Muhammad Raafat Mouhtadi mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Laga ini menjadi pengalaman yang menarik bagi Rafaat dan rekan-rekannya.

"Terima kasih kepada Indonesia, terima kasih PSSI. Permainan yang bagus hari ini, pengalaman yang sangat menarik," tutur Raafat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya