850 Personel Gabungan Amankan Duel Timnas Vs Suriah U-23

Personel gabungan di duel Timnas Indonesia vs Suriah U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Sesaat lagi, Timnas Indonesia senior akan berhadapan dengan Timnas Suriah U-23. Duel akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 18 November 2017.

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Laga sekelas Timnas, tentunya membutuhkan pengamanan yang ketat. Hal itu bertujuan agar pertandingan bisa berjalan aman dan lancar.

Maka itu, pihak kepolisian dan TNI telah menyiagakan pasukan yang cukup besar yang bertugas mengamankan laga ini. Sebanyak 850 personel diturunkan untuk menjaga pertandingan.

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

"Kami telah menyiagakan sebanyak 850 personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri. Kepolisian sendiri terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, dan Polsek sekitar stadion. Kami akan bertanggung jawab untuk keamanan dan kenyamanan para penonton dan pemain," ujar Wakapolres Metro Bekasi, Putu Putera Sadana, kepada wartawan.

Putu menyebutkan, pengamanan dibagi menjadi tiga. Ring pertama untuk di dalam stadion, ring 2 berada di luar stadion, dan ring 3 di wilayah seputar stadion.

Pertandingan Pertama Grup B Piala Asia

Nantinya, petugas yang berada di luar stadion sekaligus memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh para penonton. Apabila ada yang membawa barang yang dilarang, tentunya akan langsung disita oleh petugas.

"Semua penonton akan kita periksa sebelum masuk ke dalam stadion. Maka itu, kita juga menyiapkan Polwan yang akan bertugas memeriksa penonton wanita," jelasnya. (ren)

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Piala Asia 2023 akan memasuki babak 16 besar hari ini, Minggu 28 Januari 2024. Ternyata, ada empat tim yang baru merasakan 16 besar Piala Asia.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024