Dalih Spaso Gagal Cetak Gol di Laga Debut

Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, gagal mempersembahkan gol di laga perdana mengenakan kostum Tim Merah Putih. Menurutnya, itu semua lantaran Indonesia kalah dominan dari Suriah U-23.

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu, 18 November 2017, pemain kelahiran Montenegro itu diberi kepercayaan bermain sejak awal babak pertama. Dia berduet dengan Boaz Solossa di lini depan.

Sayangnya, Spaso gagal mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol di laga tersebut. Setiap pergerakannya selalu diawasi oleh bek lawan sehingga membuatnya tak berkutik.

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

"Kegagalan saya mencetak gol bukan karena masalah di sistem permainan. Bhayangkara FC selalu dominan ketika bermain sedangkan tadi kita tidak dominan. Itu sebabnya kita gagal membuat peluang," ujar Spaso usai laga.

"Suriah adalah tim kuat. Mereka hampir lolos ke Piala Dunia. Terbukti fisik mereka kuat, tekniknya juga bagus sehingga membuat kita kesulitan mencetak gol," jelasnya.

Pertandingan Pertama Grup B Piala Asia

Selain itu, Spaso juga bersyukur karena gaya bermain Luis Milla Aspas sangat cocok dengannya. Maka itu, dia sangat optimis bisa terus berkembang bersama Skuat Garuda.

"Saya suka dengan gaya main pelatih Luis Milla karena dia pakai satu target man di lini depan dan itu sesuai dengan saya. Ke depannya kita tinggal adaptasi lagi," kata Spaso.

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Piala Asia 2023 akan memasuki babak 16 besar hari ini, Minggu 28 Januari 2024. Ternyata, ada empat tim yang baru merasakan 16 besar Piala Asia.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024