Mencari 'Neymar' Versi Futsal Indonesia di Bandung

Pemain timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Kompetisi futsal nasional antarpelajar, Pocari Sweat Futsal Championship, sudah memasuki grand final. Fase ini akan digelar pada 24-26 November 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Bertema "Be The Next Athlete", turnamen ini menandakan satu windu wadah pembinaan futsal di Indonesia. Berbagai talenta menjanjikan di bidang futsal pun sudah muncul lewat turnamen ini.

Sebut saja Ardiansyah Runtuboy, Aditya M Rasyid, dan Rio Pangestu. Runtuboy jadi yang paling sukses.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Pemain yang disebut-sebut sebagai Neymar Indonesia itu merupakan rising star futsal Tanah Air yang kini menjadi langganan timnas futsal.

"Saat ini, Indonesia sedang menyiapkan diri menyambut Asian Games 2018. Event seperti ini penting untuk mengembalikan antusiasme masyarakat terhadap kompetisi olahraga, yang mana sejalan dengan misi pemerintah untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia," tutur Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, Selasa 21 November 2017.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Presiden Direktur PT Ameria Indah Otsuka, Yoshihiro Bando, merasa begitu banyak talenta futsal yang dimiliki Indonesia. Maka dari itu, menurutnya, turnamen PSFC perlu digelar secara rutin.

"Selama 16 tahun tinggal di Indonesia, saya melihat sendiri bagaimana anak-anak punya keyakinan dan motivasi tinggi berprestasi. Ini lah yang menjadi pedoman kami dalam penyelenggaraan PSFC secara konsisten," ujarnya. (art)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023