PSSI Depak Indra Sjafri dari Pelatih Timnas U-19

Indra Sjafri , Pelatih Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Dede Idrus

VIVA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi memberhentikan Indra Sjafri dari posisinya sebagai pelatih timnas Indonesia U-19. Namun PSSI akan memberi Indra tugas baru.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Didepaknya Indra tak lepas dari buruknya performa Garuda Nusantara di Pra Piala Asia U-19 2018, beberapa waktu lalu. Di mana, Indonesia hanya mampu menang dua kali atas Brunei Darussalam (5-0) dan Timor Leste (5-0), dan menderita dua kali kalah dari Korea Selatan (4-0) dan Malaysia (4-1).

Hasil tersebut membuat Indonesia hanya finis di peringkat ketiga grup. Beruntung, timnas U-19 tetap lolos ke putaran final tahun depan, lantaran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selanjutnya, PSSI selanjutnya telah menyiapkan tugas baru untuk eks pelatih Bali United tersebut. Dia diminta membantu PSSI menjalankan peta jalan sepakbola Indonesia menuju Piala Dunia 2034, yang salah satunya fase pembuktian di olimpiade 2024.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” ujar Tisha.

Indra ditunjuk sebagai pelatih timnas U-19 pada pertengahan bulan Januari 2017 dengan kontrak kerja sampai Desember 2017. Indra sempat mengemban pekerjaan serupa dari tahun 2013 hingga 2014, yang mana timnya menjuarai Piala AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam pada partai final. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024