Turnamen Futsal Berskala Internasional Digelar di Jakarta

Konferensi pers MyFIT 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – My Futsal International Tournament akan kembali digelar di Jakarta pada 22 November hingga 3 Desember 2017. Sebanyak 20 klub akan ikut serta pada ajang ini.

Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Ada enam klub Liga Futsal Profesional, yakni IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro, dan SKN FC Kebumen. Tak cuma itu, ada satu klub asal Malaysia, Leonis FC yang ikut ambil bagian.

Ketua Penyelenggara MyFIT 2017, Alwi Alhamid berharap turnamen tahun ini bisa ikut membantu memajukan futsal Tanah Air. Terlebih peserta yang ikut memiliki kualitas mumpuni.

Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

“Para pecinta futsal akan disuguhi dan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan futsal dengan standar yang mendekati turnamen International, baik dari segi lapangan maupun waktu pertandingan yang menggunakan waktu bersih," ujarnya.

Menurut Alwi, tim-tim yang akan menjadi peserta di MyFIT 2017 bisa mendapatkan tambahan pengalaman penting ketika mentas di luar negeri nanti. Karena pertaturan yang diterapkan menerapkan standar internasional.

Pendekar United, Klub Futsal Atta Halilintar Gaet Ricardinho

“Kehadiran tim asal Malaysia ini tentu saja semakin menyemarakkan turnamen ini, tapi tujuan sebenarnya adalah untuk melihat bagaimana penampilan tim luar negeri yang diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi pecinta dan pelaku futsal tanah air," imbuhnya.

MyFIT 2017 menyediakan total hadiah hingga Rp300 juta. Rinciannya, juara berhak atas Rp150 juta, runner up Rp75 juta, serta Rp40 juta untuk peringkat ketiga. Untuk pemain terbaik, kiper terbaik, dan top scorer masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Arfiandri Prihartanto selaku CEO dan Co-Founder Sportaways.com mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi bagian dari perkembangan futsal dengan memberikan beasiswa.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2022