Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF Futsal 2018

Pemain Timnas futsal putra Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • Twitter.com/PSSI_FAI

VIVA – Tim nasional futsal Indonesia, mendapat kesempatan unjuk gigi di hadapan publik sendiri, saat Piala AFF Futsal 2018 mendatang. Kepercayaan sebagai tuan rumah dipastikan melalui pernyataan resmi Federasi Futsal Indonesia, atau FFI.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Kejuaraan akan berlangsung pada 6 sampai 15 September 2018. Sebanyak sembilan tim dari wilayah Asia Tenggara akan turut ambil bagian.

“Ajang kali ini akan diikuti sembilan timnas negara peserta, yang akan dibagi menjadi dua grup,” kata Wakil Ketua FFI, Syafril Nasution, Rabu 22 November 2017.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Sebagai tuan rumah, Timnas futsal Indonesia akan masuk dalam Grup A. Lawan yang akan dihadapi adalah Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Merujuk hasil pertemuan dengan negara-negara tersebut di ajang sebelumnya, setidaknya Timnas futsal Indonesia mesti melakukan persiapan matang, agar bisa memberikan raihan terbaik bagi publik Tanah Air.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Selain Piala AFF Futsal, pada tahun depan Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Di ajang itu cabang olahraga futsal juga akan dipertandingkan.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023