Timnas Indonesia Bakal Tampil Maksimal di Tsunami Cup

Latihan pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/kye/17

VIVA – Timnas Indonesia selanjutnya akan mengikuti ajang Aceh World Solidarity Games Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 2-6 Desember 2017 mendatang.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan pihaknya mendukung laga ini sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Oleh sebab itu dia berharap skuat Merah Putih Tampil sebaik mungkin.

"Secara keseluruhan, PSSI mendukung turnamen ini. Laga di Aceh nanti tentu menjadi persiapan menuju Asian Games," ujar Tisha.

Korupsi Tsunami Cup 2017, Adik Mantan Gubernur Aceh Ditahan

Tisha menambahkan, menghadapi Kirgizstan, Mongolia dan Brunei, Indonesia akan memasukkan tiga pemain senior. Dia juga membeberkan bahwa skuat akan berkumpul di Aceh pada 30 November nanti.

"Ada sekitar 25 pemain yang dibawa dalam laga ini, tiga di antaranya pemain senior. Karena main tanggal 2-6, skuat coach Luis Milla berkumpul tanggal 30 di Aceh," tambah Tisha.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sementara itu, Panitia Pelaksana (Panpel) Muhammad Zaini Yusuf menuturkan, laga ini menjadi momentum kebangkitan sepakbola di Aceh dan Indonesia.

"Persiapan sudah 90 persen. Tentu laga ini akan menjadi momentum kebangkitan sepakbola Aceh dan Indonesia," ucap Zaini.

"Kami ingin membangkitkan kembali gairah sepakbola di Aceh. Semoga setelah pertandingan ini bisa memacu semangat pesebakbola tanah air," kata Zaini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya