Lapangan Tsunami Cup Berkualitas Buruk, Mirip Sawah

Kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi

VIVA – Tim nasional Indonesia memetik kemenangan 3-2 atas Mongolia dalam laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC), Senin 4 Desember 2017 malam WIB. Namun, pertandingan menjadi tidak menarik ditonton karena buruknya kualitas lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Korupsi Tsunami Cup 2017, Adik Mantan Gubernur Aceh Ditahan

Para pemain kedua tim harus susah payah menggiring atau menendang bola, karena lapangan yang berlumpur. Bahkan beberapa kali ada pemain yang menepi meminta wajahnya disiram air karena kesulitan melihat.

Pelatih Mongolia, Michael Weiss, melontarkan kritiknya usai pertandingan. Menurutnya, kondisi lapangan benar-benar buruk, dan justru membuat para pemain menjadi riskan menderita cedera.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

(Baca juga: Indonesia Tumbangkan Mongolia Lewat Drama 5 Gol)

"Para pemain Mongolia tidak pernah bermain dengan kondisi seperti ini sebelumnya," kata Weiss kepada wartawan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Apalagi cuaca di Kota Banda Aceh sedang dalam musim hujan. Sehingga tanah lapangan menjadi lunak dan berat bagi para pemain untuk berlari.

"Kedepan kalau mengelar pertandingan setidaknya tidak dengan musim seperti ini karena lagi sangat parah cuacanya," imbuh Weiss. (ren)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023