Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 21:15 WIB
  • Milla Tanggapi 3 Pemain Timnas Indonesia Main di Luar Negeri

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas
Photo :
  • Bongdaplus.vn
Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas mengaku tak terganggu dengan adanya tiga pemain yang musim depan akan bermain di luar negeri. Dia justru menilai, hal tersebut sebagai nilai tambah.

Diketahui, ada tiga pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018, akan mencoba peruntungan di luar negeri. Mereka adalah Ilham Udin Armayn dan Evan Dimas yang bergabung dengan Selangor FA, serta Ryuji Utomo ke PTT Rayong FC.

(Baca juga: Luis Milla Makin Mudah Racik Strategi Timnas Indonesia)

"Tiga pemain saya, akan main di luar negeri. Menurut saya, itu penghargaan buat mereka. Karena semua pemain yang keluar dari negaranya itu akan banyak keuntungan," tutur Milla, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 6 Desember 2017.

Lihat juga

Bermain di luar negeri menurut Milla akan membuat para pemain menjadi lebih dewasa. Setidaknya cara pandang mereka saat merantau akan lebih luas.

"Mereka akan lebih dewasa, belajar tentang hidup. Karena, mereka akan mendapat horison dan sudut pandang baru," tambah pria asal Spanyol tersebut.

(Baca juga: Timnas yang Masih Sulit Taklukan Pemain Raksasa)

Jika menilik agenda Skuat Garuda di 2018 nanti, tentu akan padat dengan pemusatan latihan. Belum lagi mereka menjalani uji coba melawan Islandia, serta turun di Test Event Road to Asian Games 2018 pada Februari mendatang.

Memannggil pemain yang berada di luar negeri untuk gabung di luar kalender matchday FIFA, tentu akan sulit. Apalagi, pemain seperti Evan Dimas amat vital perannya.

Saksikan Juga
Terpopuler