Lapangan Bola di Aceh Mirip Sawah, PSSI Sulit Komentari

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Timnas Indonesia telah usai menjalani mini turnamen bertajuk Aceh World Solidarity Cup 2017. Hasilnya, mereka gagal menjadi juara lantaran kalah oleh Kirgystan di laga pamungkas.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tapi, yang menjadi sorotan dari turnamen ini bukanlah kegagalan timnas menjadi juara, melainkan kondisi lapangan di Stadion Harapan Bangsa yang sangat tidak layak pakai.

Kondisinya bisa terlihat dari seluruh pertandingan timnas yang disiarkan dari layar kaca. Ketika turun hujan, lapangan sangat becek dan berlumpur sehingga membuat para pemain sulit mengolah bola.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Tak hanya itu, kondisi lapangan seperti ini memperbesar potensi cedera dari para pemain. Salah satu yang menjadi korban adalah pemain timnas Gavin Kwan Adsit dari Barito Putera.

Hal ini sebenarnya tak lepas dari sorotan PSSI. Tapi, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hanya bisa pasrah melihat kondisi ini.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

"Saya sangat sulit mengomentari lapangan ini. Masalahnya, itu lapangan terbaik kita di Aceh. Jangankan Mongolia, tukang bajak sapi juga protes melihat lapangan itu," kata Edy kepada wartawan.

"Tapi, itulah yang kita punya dan kita harus bangga. Kita doakan saja ke depannya rumput di sana sudah diperbaiki," jelasnya. (ren)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023