Menanti Racikan Bepe dan Indra Sjafri di Markas Tottenham

Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Dua sosok penting di sepakbola nasional, Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri, mendapat kesempatan untuk meracik tim di markas Tottenham Hotspur di London, Inggris. Mereka akan berpartisipasi di ajang AIA Championship 2018.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Berkonsep permainan mini soccer dengan lima pemain, Bepe ditunjuk sebagai Team Manager. Ini merupakan keikutsertaan ketiga kalinya pemain Persija Jakarta ini dari kompetisi sepakbola tahunan dengan mengkampanyekan pola hidup sehat.

Tahun ini, ada dua kategori yakni AIA League untuk karyawan dan tenaga pemasar, serta AIA Partner League untuk pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Turnamen ini unik, karena lapangannya kecil dan per tim hanya 5 pemain, namun akan begitu banyak energi dan strategi yang diperlukan," kata Bepe  dalam konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Selasa 9 Januari 2018. 

"Dalam dua edisi sebelumnya yang juga saya ikuti Indonesia hanya menjadi runner up dalam babak grand final. Semoga tahun ini bisa juara," lanjut pemain 37 tahun ini.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, digandeng untuk menjadi Head Coach bagi skuat AIA Championship All Star 2018. Mereka akan bertanding di Hong Kong dan bersaing dengan sejumlah tim dari 16 negara Asia Pasifik lainnya.

Kedua figur top sepakbola nasional ini akan bekerja sama mencari talenta terbaik dari ajang AIA League untuk tampil di kompetisi regional di Hong Kong pada 16 Maret 2018 mendatang.

"Untuk mini soccer ini, tentu ada hal yang berubah dari apa yang sebelumnya ada dalam sepakbola pada umumnya. Saya sudah bayangkan ada kejadian-kejadian aneh dan menarik yang akan kita alami, seperti mungkin ada pemain yang baru main 5 menit minta langsung diganti," ujar Indra Sjafri.

Kompetisi nasional akan mulai bergulir pada 20 Januari 2018 di Stadion PTIK Jakarta. Setelah itu, dilanjutkan dengan training camp pada 10-11 Februari 2018 dan babak grand final di markas Tottenham. White Hart Lane akan digunakan jika stadion ini sudah rampung direnovasi. Namun, jika renovasi belum selesai, Bepe dan Indra Sjafri akan tampil di Wembley. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya