Jokowi Bakal Resmikan SUGBK Sebelum Duel Timnas Vs Islandia

Konferensi pers peresmian SUGBK
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Setelah direnovasi selama kurang lebih satu tahun, Stadion Utama Gelora Bung Karno akhirnya dinilai siap untuk menggelar laga Indonesia vs Islandia. Laga tersebut akan digelar pada Minggu, 14 Januari 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Hal itu diungkapkan oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya PUPR, Sri Hartoyo di ruang konferensi pers SUGBK, Jumat, 12 Januari 2018. Sebelum laga tersebut, akan digelar peresmian stadion oleh Presiden Joko Widodo, satu jam sebelum laga dimulai.

"Stadion utama GBK akan diresmikan hari Minggu tanggal 14 Januari jam 18.00 WIB dan dilanjutkan pertandingan antara Indonesia vs Islandia. Terkait penggunaan SUGBK ini sudah diselesaikan mulai tahun anggaran 2016-2017 dan sudah selesai dengan total anggaran Rp 760 miliar," ujar Sri.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Nanti Pak Presiden akan menyalami para pemain setelah seremonial," tuturnya.

Anggaran sebesar itu membuat GBK berubah total. Kini, dengan penggunaan single seat, kapasitas penonton stadion terbesar di Indonesia itu berkurang dari sebelumnya namun masih yang terbesar.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Stadion ini dilengkapi kursi single seat berjumlah 76.152 kursi mulai untuk umum, difabel, media, VIP dan VVIP," ujar Sri. (ase)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023