Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 19:48 WIB
  • Lawan Islandia, Kondisi Timnas Indonesia Belum Maksimal

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Konferensi pers Timnas Indonesia vs Islandia
Photo :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
Konferensi pers Timnas Indonesia vs Islandia

VIVA – Tim nasional Indonesia menjamu Islandia dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 14 Januari 2018. Kondisi skuat asuhan Luis Milla Aspas dikatakan belum ideal.

Libur panjang usai kompetisi dianggap Milla membuat para pemainnya belum dalam kondisi fisik yang sempurna. Akan tetapi, juru taktik asal Spanyol tersebut berjanji berusaha semaksimal mungkin mendongkrak permainan timnya.

(Baca juga: Luis Milla Harap Suporter Tak Cuma Antusias Lihat SUGBK)

"Saya sadar saat ini tidak dalam kondisi baik bagi pemain karena sedang dalam pramusim. Baru satu minggu pemain berlatih," kata Milla, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 13 Januari 2018.

Fachruddin Aryanto, bek Timnas Indonesia, sangat antusias menanti pertandingan ini. Dia memastikan bakal bermain maksimal, dan berusaha sebaik mungkin memetik pelajaran.

"Mungkin ini pengalaman yang berharga untuk semua pemain Timnas Indonesia karena akan melawan tim yang jadi kontestan Piala Dunia 2018," tuturnya.

(Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Sudah Pegang Kekuatan Islandia)

Islandia sendiri datang ke Indonesia bermodal pemain muda. Namun, pelatih Heimir Hallgrimsson, punya pembelaan. Sulit baginya membawa pemain tim utama, karena pada Januari, kompetisi di Eropa sedang berjalan.

"Ini berbeda dengan tim yang ada di Piala Dunia. Kami tidak bisa membawa pemain yang ada di Liga Eropa. Tapi ini adalah tim masa depan untuk Islandia," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Saksikan Juga :