PSSI Minta Kelonggaran soal Test Event Sepakbola Asian Games

Para pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Test event sepakbola untuk Asian Games 2018 terancam gagal digelar. Penyebabnya, hingga sekarang jumlah peserta belum mencapai empat tim.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan banyak hal yang membuat test event sepakbola terancam gagal.

Salah satunya adalah stadion. Ada empat stadion yang dibidik PSSI untuk menggelar test event. Keempatnya adalah Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot Candrabhaga, dan Gelora Bandung Lautan Api.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Belakangan, kami mendapat kabar keempatnya tak bisa dipakai. INASGOC menginginkan test event digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno," kata Joko, Selasa 16 Januari 2018.

Joko menyatakan sudah bertemu dengan Ketua INASGOC, Erick Thohir, pada akhir pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, Joko meminta agar ada kebijakan untuk memundurkan waktu test event.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Kami minta perpanjangan konfirmasi hingga pekan depan," ujar Joko.

Usul dari Joko adalah test event digelar di luar waktu yang sudah ditentukan. Sebab, menurutnya, sulit mengundang tim jika harus mengikuti jadwal test event.

"Apalagi, SUGBK dipakai untuk atletik juga pada waktu yang bersamaan. Mundurnya waktu, bisa berdampak pada keikutsertaan tim, sehingga ada opsi baru. Dengan adanya fleksibilitas, PSSI bisa membuat turnamen kecil," terang eks CEO PT Liga Indonesia itu.

Sebelumnya, sudah ditegaskan bahwa test event harus digelar pada waktu yang sudah ditentukan. INASGOC menegaskan tak ada waktu lagi untuk menggelar test event lantaran Asian Games tinggal tujuh bulan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya