Timnas U-23 Terapkan Pola Permainan Menyerang

Osvaldo Haay (tengah) saat membela Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA – Para pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang melakukan pemusatan latihan terus meningkatkan kemampuan tim. Evan Dimas cs melakoni pemusatan latihan sejak 11 Januari 2018 lalu, di Lapangan ABC, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Pemusatan latihan akan berakhir pada 21 Januari 2018.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Bahkan anak asuh Luis Milla Aspas ini sempat melakoni laga uji coba melawan Islandia. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Islandia 4-1 ini berlangsung Minggu 14 Januari 2018.

Usai melakoni pertandingan tersebut, Luis Milla memiliki beberapa catatan dan evaluasi. Pada pemusatan latihan yang berlangsung Selasa 16 Januari 2018, ia menerapkan permainan umpan-umpan pendek dengan kecepatan aliran bola tinggi. 

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Tadi kami menerapkan latihan untuk bermain zona kecil, ada pressing yang harus dilakukan pemain, terutama saat kehilangan bola. Kalau kehilangan bola cepat melakukan pressing," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman. 

"Bagi pemain yang bisa merebut bola harus cepat mengalirkan bola. Tidak harus selalu cepat, yang penting tenang dan sabar," tambah Bima.  

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Dalam latihan ini, Luis Milla memanggil dua pemain wajah baru. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Irfan Jaya. 

"Coach Milla ingin memberikan kesempatan kepada pemain U-19, ada Rachmat Irianto. Selain itu ada juga pemain terbaik Liga 2, Irfan Jaya. Semoga mereka bisa cepat beradaptasi," jelas Bima. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022