Bagaimana Perkembangan Timnas U-23 saat Dilatih Luis Milla?

Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Timnas senior, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan pemain Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla Aspas mulai menunjukkan perkembangan yang baik. PSSI menunjuk Milla sebagai pelatih pada Januari 2017 lalu. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Saat itu, Indonesia akan turun di SEA Games 2017. Prestasi saat itu, Milla mendapatkan perunggu. 

"Kalau dilihat perkembangan sejak SEA Games 2017 Kuala Lumpur kemudian melawan Islandia para pemain sudah mengerti taktik yang diinginkan oleh Milla. Bagaimanapun Milla adalah pelatih yang datang dari negara sepakbola maju," kata Danurwindo, di Jakarta, Rabu 17 Januari 2018. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Kalau saya melihat pemain mulai mengerti cara menyerang dan bertahan, meskipun belum dikuasai," tambah Danur. 

Menurut Danur, fisik pemain Indonesia saat melawan Islandia memang kurang. Sebab, para pemain baru berkumpul dua hari, dan mereka juga masih dalam liburan setelah kompetisi. 

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

"Mereka hanya dua kali latihan jelang lawan Islandia, idealnya memang tiga hingga empat hari dengan pengertian di klub juga sudah siap. Positifnya mereka sudah bisa menjalani taktik yang diterapkan oleh pelatih," jelas Danur. 

"Evaluasi melawan Islandia sudah direflesikan saat latihan pemusatan latihan (di Lapangan ABC, Kawasan SUGBK). Kita harus antisipasi serangan-serangan dari sayap, umpan silang dan umpan bola panjang," lanjutnya.
 

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023