Timnas U-19 dan U-23 Bakal Disatukan

Aksi pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Proyek integrasi antara Timnas Indonesia U-19 dengan U-23 segera dijalankan. Bima Sakti Tukiman bakal menjadi agen utama dalam realisasi proyek PSSI ini.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Bima memang baru saja ditunjuk sebagai caretaker Timnas U-19. Namun, saat ini Bima juga masih menjabat sebagai asisten pelatih Timnas U-23, membantu Luis Milla Aspas.

Dengan posisi Bima yang seperti ini, diharapkan ada kesamaan kurikulum pelatihan yang dijalankan di Timnas U-19 dan U-23. Dan, target utamanya adalah agar pola dan gaya bermain Timnas U-19 sama dengan U-23.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Ada juga misi untuk mempromosikan pemain dari Timnas U-19 ke U-23. Realisasi proyek ini sebenarnya sudah berjalan. Beberapa pemain Timnas U-19 sudah ikut pemusatan latihan skuat Garuda Muda arahan Milla.

Mereka yang sudah dipanggil untuk ikut TC adalah Muhammad Iqbal, Rachmat Irianto dan Egy Maulana Vikri.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Saya baru memulai tugas bersama Timnas U-19 secara efektif bulan depan. Ada rencana untuk pemain Timnas U-19 gabung ke U-23," ujar Bima.

"Tujuannya apa? Agar pemain Timnas U-19 juga bisa mengenal gaya main yang kami terapkan di level U-23. Jadi, gaya main Timnas U-19 tak beda jauh dengan U-23," lanjutnya. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024