INASGOC Masih Buka Peluang Test Event Sepakbola Digelar

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Status tiga cabang olahraga, sepakbola, basket, dan voli, dalam ajang test event Asian Games 2018 berada di ujung tandung. Tiga cabor tersebut terancam tak disertakan dalam ajang test event lantaran kuota pesertanya masih belum memenuhi standar.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

INASGOC menegaskan, peserta test event di masing-masing cabang olahraga minimal empat. Namun, hingga sekarang diketahui ketiganya belum memenuhi kuota yang ditetapkan INASGOC.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan pihaknya tak mau bersikap arogan dengan langsung mencoret tiga cabor tersebut dari test event Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya tidak mau ada arogansi dari INASGOC, test event kan acaranya cabor. Jadi, kami masih membuka peluang. Tapi, pada batas waktu tertentu akan kami tutup, karena ini akan dihitung kateringnya, transportasi, dan akreditasi," kata Erick, Kamis 18 Januari 2018.  

Sesuai Jadwal

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Meski begitu, Erick berharap seluruh test event tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Sebab, test event menjadi penting karena untuk menguji kesiapan sistem penyelenggaraan menggelar Asian Games.

"Senin yang lalu sudah diberi peringatan, karena sebenarnya batas waktu itu Rabu 17 Januari 2018. Tapi, kami kasih kelonggaran hingga pekan depan. Jadi lewat batas itu, mohon maaf kami tinggal. Bukan kami arogan, tapi supaya sistemnya berjalan baik," jelas Erick. 

INASGOC rencananya bakal menggelar pertemuan dengan federasi dari tiga cabor tersebut. Mereka bakal bertemu dengan PSSI, PERBASI, dan PBVSI.

"Mereka jangan hanya tahu dari media saja, melainkan secara personal. Kami harap segera ada kepastian," ujar Erick. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya