Jadwal Test Event Sepakbola Masih Misteri

Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono.
Sumber :

VIVA – Teka-teki digelarnya test event cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, masih belum terjawab. Banyak hal yang membuat Jadwal test event sepakbola terancam molor. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam berita sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sudah menjelaskan perihal kemungkinan bakal molor. Hal ini disebabkan lantaran bentrok dengan jadwal renovasi empat stadion, yang akan direnovasi jelang Asian Games 2018.

"Awalnya test event akan dilangsungkan di beberapa venue yang sudah diterapkan yakni, (Stadion) Patriot (Candrabhaga), (Stadion) Pakansari, dan yang di Bandung (Stadion Gelora Bandung Lautan Api). Tapi, semua venue akan direnovasi, dan tidak mungkin bagi kami untuk menggelar test event," kata Joko saat dihubungi VIVA, Kamis 18 Januari 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kemudian, Joko mengatakan PSSI akan segera berkomunikasi dengan INASGOC (penyelenggara Asian Games 2018). PSSI dan INASGOC akan mencari solusi terkait akan mundurnya Jadwal test event sepakbola.

Sebab dalam jadwal awal, test event sepakbola akan digelar pada 10-18 Februari 2018. Namun demikian, pada jadwal tersebut PSSI bisa menggelar test event. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Kemudian, ada opsi lain dengan menunda jadwal hingga 18-23 Februari 2018. Akan tetapi, dalam jadwal tunda pun PSSI nampaknya masih sulit until menggelar. Oleh sebab itu, PSSI akan membahas kemungkinan sepakbola akan menggelar test event mandiri, Juni 2018.

"Ada opsi menggelar test event di GBK, dengan Jadwal 10-18 (Februari 2018). Tapi, kami tidak bisa di waktu itu. Kemudian ada opsi menggeser ke 18-23 (Februari 2018). Saat ini kami tengah mengodok bersama Ini Tentunya, dengan restu INASGOC dan KOI, kami bisa menggelar test event mandiri. Mungkin bisa melompat ke bulan Juni (2018)," kata Joko.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023