Test Event Sepakbola Molor dan Batal di SUGBK

Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/pd/17

VIVA – Test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga sepakbola dipastikan molor. PSSI selaku penanggung jawab sudah berbicara langsung kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya akan menggelar test event sepakbola sekira Juni atau Juli 2018. Pertimbangannya adalah renovasi terhadap lima stadion yang bakal dijadikan lokasi perhelatan.

"PSSI telah berdiskusi dengan INASGOC sebagai pemilik gelaran test event. Untuk sepakbola bisa digelar mandiri pada Juni dan Juli," ujar Joko kepada wartawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Test event sepakbola sedianya akan berlangsung pada Februari 2018. Menyusul adanya penyusutan negara peserta, INASGOC mengusulkan agar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi lokasi gelaran.

Akan tetapi, karena SUGBK tidak masuk dalam lokasi perhelatan cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018 nanti, PSSI menolak. Mereka ingin test event benar-benar dimanfaatkan untuk proses persiapan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

"Pemilihan venue yang nantinya digunakan di Asian Games jadi alasan utama. Supaya nanti ketika Asian Games, semuanya terlaksana secara maksimal," tutur Joko.

Adapun lima stadion yang bakal menjadi lokasi perhelatan Asian Games 2018 adalah Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong), Patriot Candrabhaga (Bekasi) Gelora Bandung Lautan Api, dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023