Beda Nasib Coutinho dan Lucas Moura di Liga Champions

Lucas Moura saat masih berseragam PSG.
Sumber :
  • Twitter/@LucasMoura7

VIVA – Nasib Philippe Coutinho dan Lucas Moura di ajang Liga Champions justru berbeda. Saat Coutinho tak boleh membela Barcelona, Moura justru diizinkan berlaga dengan Tottenham Hotspur.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tentu, ini jadi pertanyaan besar. Sebab, keduanya mengalami hal yang sama, pindah ke kontestan babak 16 besar Liga Champions di bursa transfer musim dingin 2018.

UEFA menjelaskan, Moura bisa bermain karena memenuhi syarat tertentu. Dilansir London Football, UEFA telah berkomunikasi dengan Spurs untuk menegaskan status Moura.

Lewat komunikasi tersebut, UEFA menyatakan Moura bisa dimainkan karena belum mendapatkan menit bermain bersama Paris Saint-Germain sepanjang penyisihan grup Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tentu, itu sudah memenuhi aturan Liga Champions pasal 44 ayat 2. Aturan tersebut menegaskan pasal 44 ayat 1 yang memperbolehkan tiap kontestan mendaftarkan tiga pemain baru.

"Satu pemain kuota di atas dari tiga yang telah bermain dalam pertandingan di penyisihan grup kompetisi UEFA untuk klub lain di musim sama sangat mungkin untuk terdaftar, asalkan pemain tersebut belum bermain a) di kompetisi yang sama untuk klub lain; atau b) untuk klub lain yang saat ini berada di kompetisi yang sama," begitu bunyi aturan pasal 44 ayat 2.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Aturan ini tak dipenuhi oleh Coutinho. Sebab, Coutinho sudah mendapatkan menit bermain bersama Liverpool. (one)

Granit Xhaka dan Leonita Lekaj

5 WAGs Tercantik di Premier League, No 4 Bikin Meriang

Beberapa pemain di Premier League memiliki WAGs (Wives And Girlfriend) yang sangat cantik. Diantara WAGs tersebut ada yang berkecimpung di dunia model atau bisnis.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2022