Gagal Penuhi Target, Pelatih Bali United Berpikir Realistis – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Rabu, 14 Maret 2018 | 00:34 WIB
  • Gagal Penuhi Target, Pelatih Bali United Berpikir Realistis

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bali United Ditahan Imbang Wakil Vietnam
Photo :
  • ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo
Bali United Ditahan Imbang Wakil Vietnam

VIVA – Bali United bermain imbang tanpa gol dalam lawatannya ke My Dinh Stadium, markas Thanh Hoa, dalam laga ke-4 Grup G Piala AFC, Selasa 13 Maret 2018. Hasil ini meleset dari target yang dicanangkan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Sehari sebelum pertandingan, Widodo menegaskan anak asuhnya ingin membawa pulang tiga poin. Karena dengan begitu, peluang mereka bersaing memperebutkan posisi pertama klasemen Grup G tetap terbuka.

"Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan," kata Widodo, dikutip dari laman resmi klub.

"Namun, hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim," imbuhnya.

Widodo mengakui, pulang dengan satu poin dikarenakan Thanh Hoa bermain gemilang. Modal kemenangan 3-1 Bali United pada leg pertama seolah tak bisa membuat mereka mudah menguasai pertandingan.

Lihat Juga

"Mereka bermain dengan tempo cepat seperti halnya ciri khas permainan tim dari Vietnam. Tapi hal tersebut memang sudah kami antisipasi sejak awal," ujarnya.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di tempat kedua dengan raihan lima poin. Sedangkan Yangon United yang kalah 0-1 dari Global Cebu tetap di puncak dengan sembilan poin.

Masih ada dua pertandingan sisa yang akan dijalani tim berjuluk Serdadu Tridatu. Mereka melawat ke markas Yangon United dan menjamu Global Cebu di Stadion I Wayan Dipta.