Gagal Penuhi Target, Pelatih Bali United Berpikir Realistis

Bali United Ditahan Imbang Wakil Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo

VIVA – Bali United bermain imbang tanpa gol dalam lawatannya ke My Dinh Stadium, markas Thanh Hoa, dalam laga ke-4 Grup G Piala AFC, Selasa 13 Maret 2018. Hasil ini meleset dari target yang dicanangkan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Sehari sebelum pertandingan, Widodo menegaskan anak asuhnya ingin membawa pulang tiga poin. Karena dengan begitu, peluang mereka bersaing memperebutkan posisi pertama klasemen Grup G tetap terbuka.

"Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan," kata Widodo, dikutip dari laman resmi klub.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Namun, hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim," imbuhnya.

Widodo mengakui, pulang dengan satu poin dikarenakan Thanh Hoa bermain gemilang. Modal kemenangan 3-1 Bali United pada leg pertama seolah tak bisa membuat mereka mudah menguasai pertandingan.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

"Mereka bermain dengan tempo cepat seperti halnya ciri khas permainan tim dari Vietnam. Tapi hal tersebut memang sudah kami antisipasi sejak awal," ujarnya.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di tempat kedua dengan raihan lima poin. Sedangkan Yangon United yang kalah 0-1 dari Global Cebu tetap di puncak dengan sembilan poin.

Masih ada dua pertandingan sisa yang akan dijalani tim berjuluk Serdadu Tridatu. Mereka melawat ke markas Yangon United dan menjamu Global Cebu di Stadion I Wayan Dipta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya