Catatan Apik Iringi 2 Gol Messi ke Gawang Chelsea

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Lionel Messi menjadi bintang lapangan kala Barcelona melumpuhkan Chelsea di pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Pemain asal Argentina tersebut menyumbang dua gol atas kemenangan 3-0 Los Azulgranas.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sukses Barcelona tersebut sekaligus mengantar mereka lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Bagi La Pulga, dua gol dan kemenangan Barcelona itu memiliki banyak makna. Sejumlah rekor dibuatnya dengan dua lesakan tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Untuk gol pertama, yang tercipta di menit 3, merupakan gol tercepat yang pernah dicetaknya sepanjang karier. Angka buat Barcelona itu diciptakan Messi ketika laga berjalan 128 detik.

Gol tersebut jadi yang ke-33 buatnya sepanjang musim ini di semua kompetisi. Juga merupakan yang ke-99 buatnya sepanjang tampil di Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Chelsea

Sedangkan untuk gol kedua, menyempurnakan pencapaian 100 gol Messi. Dia terus mengejar Cristiano Ronaldo yang sudah mengemas 117 gol di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.

Kabar bagusnya, untuk mencapai 100 gol, Messi lebih baik ketimbang Ronaldo. Dia hanya butuh 123 laga, sedangkan Ronaldo harus menjalani 137 pertandingan untuk mencapai torehan yang sama. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya