Arsenal dan Milan Berbalas Gol di Babak I

Pertandingan Arsenal vs AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Arsenal menjamu AC Milan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 16 Maret 2018. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Tim tuan rumah mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka mengurung lini pertahanan Milan dengan mengandalkan operan-operan pendek.

Sial bagi Arsenal, karena pada menit 11, kapten mereka, Laurent Koscielny mesti ditarik keluar karena cedera. Calum Chambers masih menggantikan pemain asal Prancis tersebut.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit 25. Danny Welbeck yang sudah berada dalam posisi bebas di dalam kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

Bola meluncur deras ke arah gawang Milan. Namun, Gianluigi Donnarumma masih mampu menghalau sehingga gawangnya masih aman.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Keasyikan menyerang gawang Arsenal justru bobol pada menit ke-35. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Hakan Calhanoglu melesat mulus ke dalam gawang The Gunners yang dijaga David Ospina.

Keunggulan Milan sayangnya tak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ricardo Rodriguez kepada Welbeck.

Dipercaya menjadi eksekutor, Welbeck tak menyia-nyiakannya. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang dan membuat Donnarumma terkecoh.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Catatan statistik penguasaan bola menunjukkan Arsenal unggul 58 persen.

Dan untuk sementara ini, Arsenal unggul agregat 3-1. Sebab, pada pertandingan leg pertama mereka mampu menang dua gol tanpa balas.

Susunan pemain:

Arsenal: David Ospina; Laurent Koscielny (Calum Chambers 11'), Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Riccardo Montolivo, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Suso, Andre Silva, Patrick Cutrone. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya