Singkirkan Milan, Arsenal Melaju ke 8 Besar Liga Europa

Pertandingan Arsenal vs AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Arsenal menang 3-1 atas AC Milan dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB 16 Maret 2018. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak selanjutnya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka berkali-kali melancarkan ancaman ke gawang Milan.

Akan tetapi, gawang tim tuan rumah justru kebobolan lebih dahulu. Pada menit 35, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Hakan Calhanoglu melesat mulus ke dalam gawang.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Keunggulan Milan sayangnya tak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ricardo Rodriguez kepada Welbeck.

Dipercaya menjadi eksekutor, Welbeck tak menyia-nyiakannya. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang dan membuat kiper Milan, Gianluigi Donnarumma terkecoh.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Catatan statistik penguasaan bola menunjukkan Arsenal unggul 58 persen.

Usai turun minum, Milan jauh lebih bersemangat dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi mereka lengah pada menit 71.

Tendangan keras yang dilepaskan Granit Xhaka tak mampu dibendung oleh Donnarumma. Seolah tak puas, Arsenal terus bermain menyerang di sisa waktu.

Hasilnya pun positif. Pada menit 86, Welbeck mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali. Bola liar di depan mulut gawang disambarnya dengan sundulan.

Arsenal melaju ke babak delapan besar Liga Europa bermodal keunggulan agregat 5-1 atas Milan. Karena pada leg pertama, skuat asuhan Arsene Wenger menang dua gol tanpa balas.

Susunan pemain:

Arsenal: David Ospina; Laurent Koscielny (Calum Chambers 11'), Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan (Mohamed Elneny 69'), Mesut Oezil (Sead Kolasinac 79').

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Riccardo Montolivo, Franck  (Manuel Locatelli 79'), Hakan Calhanoglu (Giacomo Bonaventura 70'), Suso, Andre Silva, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya