Milan Malas Bahas Penalti Kontroversial Arsenal

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Aksi diving yang dilakukan striker Arsenal, Danny Welbeck, mengundang kecaman dari berbagai pihak. Welbeck dianggap sudah mencederai azas fairplay dengan menipu wasit lewat aksi teatrikalnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kecaman datang begitu deras lewat media sosial. Ramai-ramai, warganet mengecam tindakan Welbeck.

Performa wasit pun jadi sorotan. Beberapa pengamat sepakbola angkat bicara soal aksi diving Welbeck. Salah satunya adalah eks striker Timnas Inggris, Alan Shearer.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebagai seorang striker, Shearer menyatakan tindakan Welbeck sudah sangat memalukan.

"Untuk semua yang bertanya-tanya, ya itu adalah diving mencolok dari Welbeck. Wasit sudah ditipu," kecam Shearer lewat akun twitter resminya, @alanshearer.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ketika Shearer bicara soal Welbeck, kubu Milan justru lebih banyak diam. Mereka enggan membahas lebih lanjut penalti untuk Arsenal yang muncul dari diving eks pemain Manchester United tersebut.

"Insiden penalti membuat pertandingan berat sebelah. Tapi, kesalahan bisa saja terjadi," kata bek Milan, Leonardo Bonucci, dilansir Sky Sport Italia.

Pun dengan pelatih Milan, Gennaro Gattuso. Rhino (sapaannya) enggan membahas insiden tersebut dan menyatakan kekalahan dari Arsenal disebabkan oleh performa Milan yang buruk.

"Saya tak mau bicara soal wasit, karena mereka bisa buat kesalahan seperti pemain," ujar Gattuso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya