8 Potensi Bigmatch di Liga Champions, Ada El Clasico

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Undian Liga Champions akan digelar pada Jumat 16 Maret 2018, di markas UEFA, Nyon, Swiss, pukul 18.00 WIB. Dalam undian kali ini, potensi terjadinya bigmatch di perempatfinal sangat besar.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Setidaknya, menurut perhitungan Marca, ada delapan bigmatch yang berpotensi terjadi. Duel-duel tersebut akan berbau rivalitas klasik hingga persaingan dalam era modern.

Kemungkinan pertama adalah Real Madrid versus Barcelona. Bukan tak mungkin seteru abadi ini akan berhadapan. Bisa jadi, El Clasico akan terjadi di perempatfinal.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barca juga bisa jumpa dengan mentornya, Pep Guardiola, yang saat ini menangani Manchester City. Andai duel Barca versus ManCity terjadi, maka Guardiola pasti akan merasa terganggu psikologisnya lantaran memiliki banyak kenangan manis bersama Azulgrana.

Jumpa Barca, bisa jadi kesialan lain bagi ManCity. Sebab, berkali-kali mereka harus tersingkir saat jumpa Barca. Kehadiran Guardiola, diharapkan bisa menjadi kartu truf untuk memupus rekor buruk itu.

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, saat lawan Barcelona

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain Barca, ManCity juga bisa bertemu dengan Madrid. Duel uang, mungkin jadi tajuk yang pantas untuk pertandingan ini. Sebab, kedua tim memiliki barisan skuat yang mewah dengan pemain berkualitas wahid.

Lalu, pada kemungkinan keempat, laga klasik Eropa antara Madrid kontra Bayern Munich bisa saja terjadi. Keduanya memang punya catatan sejarah pertemuan yang panjang.

Saling mengalahkan, dan kerap membuat sakit hati satu sama lainnya. Pastinya, laga ini akan berlangsung seru.

Dalam perempatfinal nanti, ada juga potensi ajang balas dendam. Barca bisa saja bertemu kembali dengan Juventus. Sejak 2015, kedua tim terlibat dalam persaingan yang ketat.

Barca dan Juve bertemu di partai final pada musim 2014/15. Saat itu, Azulgrana menang atas Juve dan merengkuh trofi Liga Champions kelima.

Musim lalu, keduanya kembali berhadapan. Kali ini, Barca yang dibuat mati kutu oleh Juve di perempatfinal.

Juve juga memiliki kans berhadapan dengan Liverpool. Bukan serunya laga yang diingat dalam duel ini.

Suporter Fiorentina menghina tifosi Juventus lewat Tragedi Heysel

Namun, tragedi yang terjadi di Heysel Stadium, Brussels, Swiss, 1985 lalu, membuat laga ini menjadi sangat keras. Militansi suporter kedua tim yang membuat duel ini panas.

Madrid versus Sevilla dan Barca kontra Sevilla, adalah dua kemungkinan terakhir terjadinya duel panas di perempatfinal Liga Champions.

Baik Barca dan Madrid, sama-sama mampu mengandaskan perlawanan Sevilla di pentas Eropa. Itu terjadi pada Piala Super Eropa 2014, 2015, dan 2016. Jumpa Barca atau Madrid, Sevilla pasti punya misi khusus, memutus nasib buruk saat jumpa keduanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya