Timnas Pantai Gading Dibuat Bingung Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Setelah absen selama tiga tahun, gelandang Manchester City, Yaya Toure, kembali dipanggil Timnas Pantai Gading. Pemain 34 tahun ini bakal membela Les Elephants dalam dua laga persahabatan internasional.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Sayangnya, hingga kini, Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF), belum mendapatkan jawaban dari Toure. Hingga kini, mantan pemain Barcelona itu belum memberikan konfirmasi apakah akan membela negaranya atau tidak.

"Staf pelatih Pantai Gading belum mendapatkan kabar mengenai kapten Pantai Gading yang menjuarai Piala Afrika 2015 (Yaya Toure)," demikian bunyi pernyataan resmi Pantai Gading seperti dilansir Soccerway.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Toure sempat menyatakan pensiun dari sepakbola internasional pada September 2016. Namun, pemilik 113 caps bersama Pantai Gading ini, kembali dipanggil untuk laga persahabatan melawan Togo dan Moldova di Prancis.

Pantai Gading akan menghadapi Togo pada 24 Maret 2018 di Stade Municipal. Empat hari kemudian mereka melawan Moldova di Stade Pierre Brisson.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Sementara itu, Toure kesulitan menembus skuat utama ManCity, musim ini. Dia hanya enam kali membela The Citizens di Premier League dan 13 kali tampil di semua kompetisi. (one)

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024