Kalahkan Ronaldo dan Messi, Kekayaan Pemain Ini Bikin Kaget

Mathieu Flamini
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Nama besar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain, membuat keduanya dianggap memiliki kekayaan yang tertinggi saat ini. Namun, nyatanya ada pemain yang hartanya di atas Ronaldo dan Messi.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Seperti dilansir Forbes, Mathieu Flamini adalah pesepakbola terkaya nomor satu di dunia. Eks pemain Arsenal itu memiliki kekayaan sebesar 15 miliar dolar, atau setara dengan Rp206,3 triliun.

Sedangkan di nomor kedua ada Ronaldo dengan 614 juta dolar, atau setara dengan Rp 8,4 triliun. Disusul oleh legenda Manchester United, David Beckham, di nomor ketiga.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Beckham memiliki kekayaan 492 juta dolar (Rp6,7 triliun). Sedangkan peringkat empat dihuni oleh bintang Barcelona, Messi, dengan kekayaan mencapai 230 juta atau Rp3,1 triliun.

Kembali ke Flamini, namanya sendiri tidak terlalu besar seperti Ronaldo dan Messi. Lalu dari mana kekayaan pemain yang kini bermain untuk Getafe tersebut?

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Ternyata, gelandang berusia 34 tahun itu memiliki bisnis perusahaan biokimia bernama GF Biochemicals. Di mana, menghasilkan energi alternatif pengganti minyak bumi sebagai bahan bakar.

Perusahaan tersebut mengolah sampah organik dan plastik menjadi energi ramah lingkungam. GF Biochemicals diprediksi memiliki nilai aset mencapai 30 miliar dolar atau mencapai 412,6 triliun.

kapten Timnas Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai kerusuhan

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi dipastikan absen membela Timnas Argentina di dua laga persahabatan FIFA Matchday karena cedera hamstring.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024