Tanpa Messi, Argentina Pecundangi Italia

Laga Argentina vs Italia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Hasil memuaskan diraih Timnas Argentina dalam laga uji coba. Menghadapi Italia di Etihad Stadium, Jumat, 23 Maret 2018, atau Sabtu dini hari waktu Indonesia, Albiceleste menang dua gol tanpa balas.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Tanpa diperkuat dua penyerang topnya, Sergio Aguero dan Lionel Messi, namun Argentina mampu mendominasi pertandingan itu dari awal sampai akhir.

Angel Di Maria di babak pertama menjadi ancaman serius bagi pertahanan Italia. Dia beberapa kali membuat peluang, cuma memang belum ada yang membuahkan gol.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Performa apik Gianluigi Buffon di bawah mistar pun tak luput menarik perhatian. Di 45 menit awal, beberapa kali pemain veteran itu melakukan penyelamatan gemilang.

Pada babak kedua, masing-masing tim mulai melakukan perubahan skeman. Sejumlah penggawa yang lebih segar dimasukkan.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Argentina pun akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 75. Ever Banega mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan itu usai bekerja sama satu-dua dengan Giovani Lo Celso.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, tim asuhan Jorge Sampaoli malah semakin menggila. Mereka terus menggeber serangan sehingga membuat Gli Azzurri kelawahan hingga akhirnya kembali kebobolan.

Menit 85, Manuel Lanzini memaksa Buffon kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Bintang West Ham United itu mendapatkan umpan matang dari Gonzalo Higuain untuk membawa Argentina menutup duel dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:

Argentina (4-5-1): Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Fabricio Bustos, Nicolas Otamendi, Federico Fazio; Giovani Lo Celso. Angel Di Maria, Lucas Biglia, Leandro Paredes, Manuel Lanzini; Gonzalo Higuain.

Italia (4-3-3): Gigi Buffon; Alessandro Florenzi, Leo Bonucci, Mattia De Sciglio, Dani Rugani; Marco Parolo, Marco Verratti, Jorginho; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Federico Chiesa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya