Tumpulnya Lini Depan dan Cerobohnya Pertahanan Bayern

Winger Bayern Munich, Franck Ribery
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, benar-benar kesal dengan kelahan timnya dari Real Madrid, Kamis 26 April 2018 dini hari WIB. Menurutnya, The Bavarians terlalu banyak membuang peluang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menjamu Madrid di Allianz Arena pada leg pertama semifinal Liga Champions, Bayern kalah dengan skor 1-2. Bayern sempat unggul lebih dulu lewar gol Joshua Kimmich.

Akan tetapi, Los Blancos berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Marcelo dan Marco Asensio. Heynckes menilai Bayern terlalu banyak buang peluang, dan lini belakang yang ceroboh hingga menjadi gol bagi Madrid.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Apa yang kurang? Kami tidak bikin gol, sulit ketika kehilangan (Arjen) Robben dan (Jerome) Boateng dan kemudian kami memberi mereka gol konyol sebelum jeda," kata Heynckes di situs resmi UEFA.

"Kami punya begitu banyak peluang, itu aneh. Saya tidak pernah melihat kami punya begitu banyak peluang di semifinal, khususnya melawan tim seperti Real Madrid. Kami tak cukup tajam dan kami memberi gol secara cuma-cuma untuk Real," sambungnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Juara Bundesliga musim ini pun bertekad memperbaiki semua kesalahan pada laga ini. Heynckes ingin Bayern bisa mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua dan memastikan diri ke final.

"Kami ingin melakukan apapun untuk memperbaiki ini pekan depan. Itu adalah tugas kami. Semifinal itu dua leg, jadi kami harus melihat apa yang terjadi setelah dua pertandingan," paparnya. (ren)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024