Leg 1 Semifinal UCL: Salah Cemerlang, Ronaldo 'Tenggelam'

Gol spektakuler Mohamed Salah saat melawan AS Roma
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Dua partai semifinal Liga Champions sudah digelar. Di leg 1, Liverpool dan Real Madrid menjadi pemenang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mereka masing-masing mengalahkan AS Roma dan Bayern Munich. The Reds sementara unggul 5-2, sedangkan Los Blancos memimpin 2-1.

Meski demikian langkah kedua tim belum pasti. Masih ada pertemuan kedua yang bakalan menjadi penentu siapa lebih layak ke final.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lepas dari hal tersebut, di leg 1 setidaknya publik sudah diberi suguhan duel berkelas. Sosok Mohamed Salah pun muncul sebagai bintang berkat dua golnya saat melibas Roma di Anfield.

43 gol sudah dikemas Salah secara keseluruhan di semua kompetisi sejauh ini. Tidak heran bila banyak yang mulai menyebutnya sebagai calon kuat pendobrak dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam persaingan merebut gelar pemain terbaik serta Ballon d'Or.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat laga melawan AS Roma

Sementara, Salah telah sukses mengibarkan namanya di leg 1, Ronaldo yang diharapkan bisa menyamai atau bahkan menenggelamkan pesona pemain asal Mesir itu, justru berujung kurang baik. Meski timnya menang, tapi CR7 gagal bersinar ketika menghadapi Bayern.

Tidak ada gol yang lahir dari kaki atau kepala Ronaldo. Catatan golnya dalam 10 laga Liga Champions pun terhenti.

Peran Ronaldo juga tidak menonjol saat menghadapi Bayern. Hanya dua tembakan yang dilepaskan, itu pun tidak mengarah ke gawang. Dia juga hanya membuat 28 sentuhan, lebih sedikit dari kiper Keylor Navas, 32 sentuhan dikutip Who Scored.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di laga kontra Bayern Munich

Angka tersebut harusnya tidak dianggap remeh. Sebab menjadi pertanda kalau mantan bintang Manchester United itu tenggelam atau tidak banyak terlibat dalam permainan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya