Alasan Roma Yakin 'Barcelonakan' Liverpool di Leg 2

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat laga melawan AS Roma
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Liverpool boleh senang karena sudah unggul 5-2 dari AS Roma. Mereka meraih kemenangan saat melakoni leg 1 semifinal Liga Champions di Anfield.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tapi, The Reds juga harus ingat dengan kisah keberhasilan Roma lolos ke babak ini. Mereka sempat tertinggal 1-4 dari Barcelona pada perempatfinal, namun bisa bangkit dan menyingkirkan Los Azulgranas.

Situasinya sekarang hampir mirip. Untuk lolos, Roma juga butuh setidaknya kemenangan 3-0 atas Liverpool pada leg 2 di Olimpico pekan depan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Hal yang diyakini gelandang kawakan Daniele De Rossi sanggup dilakukan timnya. Apalagi, sekarang Roma sudah membaca taktik dan gaya bermain Liverpool.

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Mereka memainkan bola secara konstan dari semua area permainan. Sulit bagi kami menutup ruang ketika menghadapi pemain yang memiliki kecepatan. Kami tidak mampu memotong bola," kata De Rossi.

"Kami sekarang butuh tiga gol. Liverpool sama levelnya dengan Barcelona, jadi semuanya masih mungkin. Kami bisa melakukan apa yang sebelumnya sudah kami perbuat," tuturnya dikutip Daily Mail.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024