Kiper Madrid: Blunder Dahulu, Baru Jadi Jago

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas (kuning)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Belajar dari kesalahan yang pernah dibuat, mungkin itu kalimat yang pas ditujukan kepada Keylor Navas. Ya, penjaga gawang Real Madrid sempat membuat kesalahan fatal yang berakibat bobolnya gawang sendiri oleh pemain lawan.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Blunder dilakukan kiper asal Kosta Rika saat membela Madrid melawan Bayern Munich, dalam laga leg 2 semifinal Liga Champions 2017/2018 di Allianz Arena, Kamis 26 April 2018 dini hari WIB.

Bermaksud untuk menghadang full-back Bayern, Joshua Kimmich, Navas malah membuat kesalahan fatal. Sehingga, gawangnya dibobol Kimmich di menit 28. Akan tetapi, kiper berusia 31 tahun ini kemudian melakukan penyelamatan, dari beberapa peluang Bayern.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Usai pertandingan, Navas mengakui itu adalah kesalahannya. Sebuah hal yang tidak diinginkan pemain manapun di dunia ini menurutnya. Akan tetapi, Navas mengaku mencoba kembali fokus. Sehingga ia merasa, aksinya di bawah mistar gawang Los Merengues jadi faktor penting kemenangan Madrid.

"Saya santai. Itu adalah momen yang tidak Anda inginkan. Tapi, Anda harus memiliki karakter yang bisa membuat Anda terus maju. Karena, masih banyak waktu tersisa," kata Navas dikutip ESPN.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Di babak kedua, saya membantu rekan-rekan satu tim untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Madrid akan menjamu Bayern di Santiago Bernabeu dalam laga leg 2 semifinal Liga Champions 2017/2018, 2 Mei 2018 dini hari WIB.
 

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024