Fakta Mengerikan, Modal Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Para pemain Real Madrid merayakan gol Marco Asensio (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Meski hanya mampu menang tipis 2-1 atas Bayern Munich dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions 2017/2018, Real Madrid kian menegaskan diri sebagai calon kuat juara musim ini. Bukan tak mungkin, Cristiano Ronaldo cs bisa mencatat hattrick gelar Liga Champions.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Madrid yang musim ini terseok di kompetisi domestik (LaLiga), justru tetap cemerlang tampil di Liga Champions. Berstatus juara bertahan dalam dua musim, armada Los Blancos punya peluang besar meraih gelar ketiga Liga Champions secara beruntun.

Ada beberapa catatan rekor dan sejarah yang dibuat Madrid di kompetisi kasta teratas level klub di Benua Biru, dikutip Opta

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Yang pertama, kemenangan atas Bayern menggenapkan catatan 150 hasil sempurna Madrid di Liga Champions. Catatan ini jadi yang terbanyak dibandingkan dengan klub-klub Eropa lainnya. Selain itu, Madrid adalah yang pertama dan satu-satunya mampu mencatat 150 kemenangan di Liga Champions.

Fakta selanjutnya adalah jumlah gol yang dibuat Madrid di babak semifinal Liga Champions. Hingga saat ini, Madrid sudah mencetak 31 gol di fase ini. Catatan ini dilengkapi Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak semifinal Liga Champions, dengan raihan 13 gol.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Jumlah gol tersebut hanya terpaut 2 gol saja dari jumlah gol AC Milan di babak semifinal, dan terpaut 8 gol dari catatan gol Manchester United di semifinal. Bukan tak mungkin megabintang asal Portugal ini bisa menambah catatan golnya di babak semifinal Liga Champions.

Meski begitu, Madrid wajib memenangkan kembali laga leg 2 terlebih dahulu atas Bayern jika ingin menjaga peluang meraih hattrick gelar Liga Champions. Madrid akan menjamu Bayern di Santiago Bernabeu, 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024