Kelakuan Suporter Ancam Roma Terdepak dari Liga Champions

Situasi di luar Anfield saat Liverpool menjamu AS Roma
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Dua suporter AS Roma, Filippo Lombardi (20) dan Daniele Sciusco (29), sudah ditangkap pihak kepolisian Liverpool. Keduanya ditangkap akibat menganiaya suporter Liverpool, Sean Cox (53), hingga kondisinya kritis.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meski Lombardi dan Sciusco sudah ditangkap, dampak ulah anarkis keduanya bisa mengancam keberadaan Roma di Liga Champions. Sebab menurut laporan Football Italia, Roma bisa saja dijatuhi sanksi yang sangat berat akibat insiden ini.

Presiden Serie A, Gaetano Micciche, memang mengaku memberikan dukungan penuh kepada Roma. Micciche menegaskan bisa mengesampingkan ancaman sanksi yang akan diberikan kepada Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sanksi berat dari UEFA tersirat dalam pernyataan Micciche, yang memperkirakan akan ada kondisi serius saat UEFA menjatuhkan sanksi buat Roma.

"Saya bisa mengesampingkan itu. Saya berharap segalanya bisa datang bersama. Sekalipun jika apa yang akan terjadi akan sangat serius," kata Micciche dikutip Football Italia.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Roma selanjutnya akan menjamu Liverpool di Stadio Olimpico dalam laga leg 2 semifinal Liga Champions 2017/2018, 3 Mei 2018 dini hari WIB.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024