Baru Ditunjuk Tangani PSG, Tuchel Sudah Banyak Mau – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Rabu, 16 Mei 2018 | 22:46 WIB

Baru Ditunjuk Tangani PSG, Tuchel Sudah Banyak Mau

img_title
Photo :
  • Reuters / Michaela Rehle

Pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel

VIVA – Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, sudah resmi ditunjuk sebagai nahkoda anyar Paris Saint-Germain (PSG). Eks pelatih Borussia Dortmund masuk menggantikan pelatih sebelumnya, Unai Emery, yang memilih mundur dari jabatan.

Tuchel akan jadi pemegang komando armada Les Parisiens dalam dua musim ke depan. Kedatangan pelatih 44 tahun ke Parc des Princes, disebut akan mengubah susunan pemain yang sudah ada saat ini.

Menurut laporan Daily Star, Tuchel menginginkan tiga bintang baru untuk menambah kekuatan PSG musim depan. Dengan alibi merengkuh gelar juara Liga Champions musim depan, Tuchel menginginkan tiga bintang. 

Gelandang bertahan milik Real Madrid, Casemiro, jadi incaran pertama. Kemudian, ada nama pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti, yang saat ini dikabarkan tengah diburu juga oleh Manchester United. Kemudian yang terakhir, kiper berpaspor Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois.

Masuknya ketiga nama bintang ini dalam daftar belanja Tuchel, selain dengan alasan menambah kekuatan untuk menjuarai Liga Champions musim depan, juga untuk mencegah Neymar hengkang. Seperti yang diketahui, Neymar tengah gencar dikabarkan akan hengkang bersama Madrid. Meskipun, sang bintang sudah menegaskan bakal bertahan bersama PSG.

Menurut data Transfermarkt, ketiga bintang yang diincar PSG memiliki total nilai €180 juta, atau setara dengan Rp3 triliun. Data Transfermarkt menyebut nilai jual ketiga bintang ini sama sebesar €60 (Rp993,5 miliar). (ren)

    Muat Lainnya...