Inggris Takkan Ubah Gaya Bermain Lawan Kroasia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA - Inggris akan menantang Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis, 12 Juli 2018 dini hari WIB. Manajer The Three Lions Gareth Southgate menyatakan bahwa timnya akan bermain dengan cara yang sama.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Kroasia merupakan lawan yang cukup menyulitkan bagi Inggris. Tercatat, Kroasia belum terkalahkan dan selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir.

Walau begitu, Southgate mengatakan tidak akan mengubah pendekatan timnya untuk pertandingan nanti. Inggris akan melanjutkan formasi menyerang dan susunan pemain intinya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

“Kami ingin terus melakukan apa yang telah kami lakukan. Untuk bermain dengan disiplin pertahanan yang nyata, organisasi yang baik, dan kesadaran taktis," kata Southgate dilansir Sportsmole.

"Kemudian dengan permainan bola dengan kebebasan dan ekspresi yang kita miliki, dengan pola dan gerakan yang sama yang telah kami tunjukkan,” sambungnya.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Lebih lanjut, dia menilai Kroasia punya pasangan lini tengah terbaik karena ada Luka Modric dan Ivan Rakitic. Maka itu, dia sadar akan ancaman yang akan dihadapi Kroasia di tengah lapangan.

“Mereka tentu saja memiliki lini tengah yang sangat kuat, sehingga (itu adalah tentang) menyangkal ruang mereka dan memastikan kesadaran jarak serta cakupan lapangan benar. Serta (mengetahui) saat yang tepat untuk menekan," ujarnya.

“Semakin tinggi tingkat lawan, jika Anda menekan dengan cara yang tidak terorganisasi, maka Anda akan kalah dan kami harus sadar akan hal itu,” papar Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya