Jelang Duel Semifinal, Inggris Tak Diuntungkan soal Wasit

Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Kurang dari dua jam lagi duel Inggris kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia akan dimulai. Luzhniki Stadium akan menjadi saksi siapakah tim selanjutnya yang akan mengisi slot di partai final.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Laga ini tentunya bakal jadi adu gengsi bagi Kroasia dan Inggris. Makin menarik karena laga yang digelar Kamis, 12 Juli 2018 dini hari WIB, ini akan dipimpin oleh wasit asal Turki yang cukup kontroversial, Cuneyt Cakir.

Sejak awal kemunculannya, Cakir dikenal sering membuat keputusan yang kontroversial ketika memimpin pertandingan. Namun, di satu sisi, dia juga merupakan seorang wasit yang tegas. Tak heran jika dia dipilih untuk memimpin laga penting ini.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Dikutip Express, keputusan FIFA menunjuk Cakir untuk bertugas sebagai wasit di laga ini justru merugikan Inggris. Mengapa demikian? Itu karena wasit asal Turki sangat mudah mengeluarkan kartu.

Diketahui, Cakir sudah lima kali memimpin duel Inggris di laga internasional. Positifnya, The Three Lions tak pernah kalah ketika dia yang memimpin pertandingan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sayangnya, dia cukup sering memberikan kartu merah pada pemain Inggris. Tiga pemain yang pernah merasakannya adalah Steven Gerrard, John Terry, dan Gary Cahill.

Gerrard pernah dikirim keluar lapangan lebih cepat ketika membela Inggris saat bersua Ukraina pada 2011. Terry dikartu merah saat memperkuat Chelsea di semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Sementara itu, Cahill mendapatkannya ketika membela The Blues di Piala Dunia Klub 2012.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024