Kroasia Vs Inggris, Pembuktian Kane dan Mandzukic

Bek Inggris dan Leicester City, Harry Maguire.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Garcia Rawlins

VIVA – Sesaat lagi, Inggris akan berjumpa Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018. Duel akan dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Laga ini akan sangat menentukan nasib kedua tim untuk bisa mencapai partai puncak. Pemenang dari laga ini sudah ditunggu Prancis yang terlebih dulu memastikan satu tiket usai menekuk Belgia.

Mengusung target tinggi, kedua tim langsung menurunkan pemain terbaiknya. Tak banyak perubahan yang dilakukan Kroasia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Hanya Marcelo Brozovic yang kembali diturunkan sejak awal. Selebihnya, pemain yang sama ketika melawan Rusia di babak sebelumnya. Mario Mandzukic di depan dan lini tengah akan mengandalkan duet Ivan Rakitic dan Luka Modric.

Sementara itu, The Three Lions juga menurunkan skuat yang serupa ketika menaklukkan Swedia di perempat final. Tak ada perubahan susunan pemain yang dilakukan oleh manajer Gareth Southgate.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Harry Kane menjadi ujung tombak utama didampingi oleh Raheem Sterling. Lini tengah akan mengandalkan Dele Alli dan Jesse Lingard. Sedangkan lini belakang akan diisi tiga bek sejajar, Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire.

Susunan Pemain:

Kroasia: Danijel Subasic (PG); Damagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic, Mario Mandzukic.

Inggris: Jordan Pickford (PG); Ashley Young, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson, Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Raheem Sterling, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya