Dramatis, Gol Telat Mandzukic Bawa Kroasia ke Final Piala Dunia – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 12 Juli 2018 | 03:43 WIB
  • Dramatis, Gol Telat Mandzukic Bawa Kroasia ke Final Piala Dunia

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Pemain Kroasia rayakan gol
Photo :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
Pemain Kroasia rayakan gol

VIVA – Kroasia mencatat sejarah dengan lolos ke final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris 2-1 lewat perpanjangan waktu, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018. Mario Mandzukic menjadi pahlawan Kroasia lewat golnya di perpanjangan waktu babak kedua. 

Duel Kroasia kontra Inggris harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Itu setelah kedua tim bermain 1-1 sepanjang 90 menit.

Bermain di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB, Kroasia harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Inggris di menit kelima. Kieran Trippier melesakkan gol melalui sepakan bebas tepat di depan kotak penalti Kroasia. Tendangannya melengkung sempurna dan membuat kiper Danijel Subasic mati langkah.

Setelahnya, anak-anak asuh Zlatko Dalic coba mengejar. Namun, mereka mulai memperagakan permainan keras demi menjegal permainan cepat Inggris.

Setengah jam laga berjalan, Kroasia mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. John Stones mampu menghalau umpan silang ke tengah kotak penalti yang langsung disambar Ante Rebic. Beruntung, sepakannya yang mengarah ke gawang masih mampu diamankan Jordan Pickford.

Empat menit kemudian, giliran Jesse Lingard yang mendapat peluang emas. Sayangnya, usahanya tepat di depan kotak penalti lawan yang memanfaatkan umpan Dele Alli malah menyamping. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga babak pertama usai.

Lihat Juga

Kedua tim memulai babak kedua dengan tempo yang cukup lambat, namun secara bergantian mampu melancarkan serangan pada lawan.

Kroasia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 68. Ivan Perisic menjadi aktor di balik gol tersebut. Umpan lambung Domagoj Vida disambut tendangan keras Perisic yang membuat Jordan Pickford gagal mengamankan gawangnya.

Setelah gol tersebut, tempo permainan kembali meninggi. Kroasia semakin gencar melakukan serangan.

Perisic bahkan sempat mendapat dua peluang lagi yang masih gagal menjadi gol. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Duel harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.