Man of the Match Kroasia Vs Inggris Angkat Bicara – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Kamis, 12 Juli 2018 | 05:00 WIB

Man of the Match Kroasia Vs Inggris Angkat Bicara

img_title
Photo :
  • REUTERS/Darren Staples

Pemain Kroasia, Ivan Perisic mencetak gol ke gawang Inggris

VIVA – Kroasia berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018. Mereka menang 2-1 atas Inggris pada babak semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Pemain Kroasia, Ivan Perisic terpilih sebagai man of the match pada laga ini. Dia turut menyumbangkan satu gol ke gawang Inggris di menit 68.

Diakui Perisic, pertandingan melawan Inggris sangatlah sulit. Mereka sempat tertinggal lebih dahulu setelah Kieran Trippier mencetak gol pada menit ke-5.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kita semua tahu apa yang dipertaruhkan dan seberapa penting semifinal untuk negara kecil seperti Kroasia," kata Perisic, dikutip dari laman resmi FIFA.

Beruntung pada babak perpanjangan waktu, Kroasia berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol Mario Mandzukic di menit 108. Momen ini mengingatkan Perisic pada dua pertandingan Kroasia sebelumnya.

Pada babak 16 besar, mereka sempat tertinggal oleh Denmark. Namun Kroasia berhasil bangkit menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Saat drama adu penalti, skuat asuhan Zlatko Dalic berhasil menang.

Ujian untuk Kroasia tak berhenti di sana. Begitu juga saat mereka menang melawan Rusia di perempat final. Drama adu penalti harus kembali dijalani untuk memastikan satu tempat di semifinal.

"Kami memulai dengan perlahan, tapi kami telah menunjukkan karakter kami, seperti yang kami alami di dua pertandingan sebelumnya. Kami terbiasa tangguh," tutur Perisic.

Melaju hingga partai puncak kali ini menjadi catatan sejarah bagi Kroasia. Inilah kali pertama mereka mencapainya. Pertandingan akan digelar pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB di Luzhniki Stadium.

    Muat Lainnya...